Layanan yang diberikan oleh BatangKab-CSIRT meliputi :
Layanan
a. Layanan Reaktif
Layanan Reaktif dari BatangKab-CSIRT merupakan layanan utama dan bersifat prioritas yaitu :
a. 1. Layanan pemberian
peringatan terkait dengan laporan insiden Siber
Layanan ini
dilaksanakan oleh BatangKab-CSIRT
Insiden berupa pemberian peringatan adanya insiden siber kepada pemilik sistem
elektronik dan informasi statistik terkait layanan ini diberikan oleh BatangKab-CSIRT.
a. 2. Layanan Penanggulangan
dan pemulihan Insiden Siber
Layanan ini
diberikan oleh BatangKab-CSIRT berupa
koordinasi, analisis, rekomendasi teknis, dan bantuan on-site dalam
rangka penanggulangan dan pemulihan insiden siber.
b. Layanan Penanganan
Kerawanan
Layanan ini diberikan oleh BatangKab-CSIRT berupa koordinasi, analisis, dan rekomendasi teknis dalam
rangka penguatan keamanan (hardening), layanan ini hanya berlaku apabila syarat
– syarat berikut terpenuhi:
a. Pelapor atas kerawanan adalah pemilik sistem
elektronik. Jika pelapor adalah bukan pemilik sistem, maka laporan kerawanannya tidak dapat ditangani;
b. Layanan penanganan kerawanan yang dimaksud dapat
juga merupakan tindak lanjut atas kegiatan Vulnerability Assessment.